01 Mei 2013 | 13:32 wib | Griya

Pilihan Simpel Asri Almafilia

image

Apartemen dipilih sebagai tempat tinggal karena simpel dan nyaman.

Kondisi lingkungan yang strategis, aman dan nyaman menjadi pilihan bagi penyanyi pop, Almafilia untuk memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Sejak tahun 2010, Alma memutuskan untuk pindah ke Apartemen Cempaka Mas, Blok E 2, Jakarta Pusat. Banjir menjadi alasan utama Alma dan Naresh Sukhani, suaminya untuk menghuni apartemen yang berada di lantai 27, lantai paling atas itu.

Apartemen berukuran 180 meter (lantai satu) itu dinilainya lebih nyaman sebagai tempat hunian bersama keluarga dan anak-anak.

"Pilih di apartemen karena nggak kena banjir, dulu di perumahan Kelapa Gading tapi banjir jadi anak-anak nggak bisa sekolah," kata perempuan yang sudah memasuki usia kepala empat itu.

Alma menambahkan, apartemen juga tidak butuh perawatan khusus karena sudah mendapat fasilitas perawatan dari pengelola gedung. "Aku sebenarnya nggak terlalu suka urus rumah, makanya nggak banyak pernak-pernik, supaya simpel dan terlihat bersih," jelasnya seraya menunjukkan beberapa ruangan apartemen.

 

Pelantun tembang 'Satu Dalam Nada Cinta', yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata itu sengaja memilih lantai paling atas, bertipe penthouse karena ruangannya lebih besar dan terbuka.

"Lantai atas ini paling luas, adem jadi nggak perlu AC, karena ventilasi terbuka, nggak ada nyamuk juga," katanya saat berbincang santai dengan Cempaka.

Sejak pindah ke apartemen, ibu tiga anak itu merasa lebih leluasa untuk bepergian karena tempatnya yang strategis berada di pusat kota. Begitu juga dengan suaminya yang memiliki tempat usaha tekstil di ITC Cempaka Mas, yang masih terhitung satu komplek dengan apartemen itu. Sementara untuk kumpul bersama keluarga, Alma dan suami punya ruangan favorit masing-masing.

"Ruang favorit keluarga di ruang tamu tengah, suamiku lebih suka disitu sambil nonton teve. Kalau aku sih di kamar biasanya sama anak-anak, makanya berantakan kamarku," ceritanya.

Apartemen yang didominasi warna putih-krem itu juga dibuat dengan konsep pintu dan jendela kaca untuk memaksimalkan cahaya dan udara masuk.

"Memang sengaja terbuka, banyak pintu dan jendela. Kalau warna aku suka yang natural, putih-krem aku suka yang simpel aja dilihatnya dan memberi kesan teduh," terang perempuan yang pernah membintangi sejumlah sinetron itu.

Selain memberi rasa nyaman, keamanan juga menjadi pertimbangan utama bagi Alma. "Keamanan itu juga yang utama karena suamiku sering keluar kota. Karena di sini nggak ada laki-laki selain suamiku," tuturnya.

Dari berbagai alasan itu, rasa nyaman menjadi pertimbangan utama bagi perempuan yang memiliki hobi menulis cerpen dan travelling itu untuk memilih apartemen.

"Rumah yang penting nyaman, comfort zone, bisa bikin betah. Walaupun mewah kalau nggak memberi kenyamanan buat apa, di sini ya home sweet home," ujar dia.


Foto : Danu

(Aris Danu)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com