14 Juni 2013 | 11:29 wib | Solek

Bubuk Mutiara Anti Penuaan

image

JIKA selama ini Anda hanya melirik kebun dan pekarangan saja untuk upaya mempercantik diri, kini sekali-sekali liriklah hasil laut. Di sana ada mutiara, yang tak hanya bisa memperindah penampilan lewat untaian kalungnya, namun juga bisa mempercantik kulit lewat butiran-butiran sarinya.

Tidak banyak yang tahu memang, bahwa mutiara alami telah digunakan sebagai bahan yang bisa mempercantik kulit sejak ribuan tahun lalu. Yang pertama kali mengekstrak mutiara alami dan digunakan untuk mempercantik kulit adalah kalangan kerajaan di Daratan China. Lewat beberapa proses sederhana, yaitu mulai dari pembersihan, perendaman di dalam susu, perebusan, dan penghancuran untuk memperoleh ekstrak, sari-sari mutiara ini diaplikasikan pada kulit-kulit para putri bangsawan.

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi, proses pengambilan ekstrak mutiara alami untuk kulit pun menjadi lebih maju sehingga ekstrak yang dihasilkan pun lebih berkualitas. Dengan sebuah metode yang dinamakan metode hidrolis, ekstrak mutiara alami yang dihasilkan dapat diserap dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Apa saja yang terkandung di dalam satu butir mutiara? Menurut penelitian, mutiara alami mengandung asam amino dan mineral alami seperti zinc, magnesium, kalsium karbonat, dan juga silikon. Dengan kandungan sebanyak ini, mutiara dikatakan mampu mencegah penuaan dini karena dapat menghasilkan kolagen yang banyak, membersihkan tubuh dari toksin sehingga kulit pun menjadi sehat berkilau. Kulit hasil sepuhan mutira menjadi putih yang sehat, bukan putih yang asal putih saja.


Berbagai Produk.

Ekstrak mutiara alami dapat menghasilkan lapisan sel kulit yang baru sekaligus meluruhkan sel-sel kulit yang telah mati. Dengan khasiatnya ini, esktrak mutiara bisa digunakan untuk mengendalikan jerawat dan  meremajakan kulit.

Saat ini, ada beberapa produk perawatan kulit yang menjadikan bubuk mutiara sebagai bahan baku untuk produknya. Ekstrak mutiara digunakan sebagai bahan baku hand and body lotion, body scrub, liquid dan bar soap, serta krim pagi dan malam untuk wajah.

Di dunia spa sendiri mutiara juga ramai didengungkan. Rena dari Oakwood Spa mengatakan bahwa banyak wanita yang mengaku puas dengan khasiat mutiara ini. "Karena di dalamnya mengandung antioksidan, spa menggunakan bubuk mutiara bisa bermanfaat menghilangkan lapisan kulit mati. Sehingga kulit tak lagi kering, tak lagi bermasalah."

Pearl in The Sea Spa atau spa dengan mutiara akan membuat tekstur kulit lebih berkilau bak mutiara serta memiliki wewangian yang khas. Sensasi, adalah yang akan Anda alami di sini.

Spa ini sendiri diawali dengan massage ringan selama kurang lebih 60 menit. "Setelah itu baru dilakukan scrubbing dengan krim mutiara. Setelahnya, tubuh direndam di air yang mengandung garam mandi atau susu," ujar Rena.

Setelah perawatan dengan spa, banyak orang yang melanjutkan perawatan pribadi di rumah dengan produk-produk yang juga menggunakan ekstrak mutiara. Perawatan sehari-hari ini bisa body lotion, krim pagi dan malam, hingga krim untuk facial.

Manfaat dari ekstrak mutiara memang tak bisa didapatkan langsung, secara instan. Kulit akan menjadi bersih, sehat, dan muda kembali jika perawatan dilakukan secara kontinyu.

 

Model : Namira.

Foto : Pitra Kurniawan.

Lokasi : Oakwood Spa, Dafam Semarang.

(Intan Esty)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com