12 Juli 2013 | 11:44 wib | Solek

Alis Tebal Alami Teknik Shading

image

MEMILIKI bentuk alis yang sempurna memang menjadi dambaan kaum perempuan. Namun tak semua perempuan memiliki bentuk alis yang bagus. Kebanyakan alis alami yang dimiliki kaum perempuan  berupa rambut-rambut  halus yang terkadang berantakan

Keinginan untuk membingkai mata agar terlihat sempurna, membuat kaum perempuan melakukan aneka cara, mulai dari menggambar alis memakai pensil, menggunduli kemudian membuat tato alis, hingga sulam alis, dan yang terbaru adalah teknik shading alis yang berasal dari Korea.

Mengoreksi bentuk alis dengan teknik shading saat ini tengah tren di kalangan perempuan, karena teknik penyempurnaan alis ini hasilnya lebih bagus, lebih alami, dan tahan lama  dibandingnya sulam alis.

Anna Fang, pemilik Anna Fang Studio mengatakan , ‘’Shading alis merupakan pengembangan dari sulam alis yang menjadi tren saat ini. Dengan teknik terbaru ini, alis akan terlihat lebih tebal alami dan efek menyerupai rambut asli. Jika alis sangat tipis maka dibuat seolah memiliki alis yang tebal tebal dan seperti rambut asli. Bulu alis dibuat dari garis-garis sehingga seperti bulu alis yang timbul. Shadingnya terlihat sekali.’’

Anna Fang menambahkan shading alis bertahan lebih lama  karena proses dan penggunaan  tintanya berbeda dari sulam alis.  Jika sulam alis hanya bertahan satu sampai dua tahun , shading alis bisa bertahan  hingga lima tahun.

Lantas bagaimana membentuk alis dengan proses shading? Alis digambar mengikuti arah tumbuh rambut sehingga tampak seperti banyak bulu. Jarum dan tinta yang dipakai berbeda dengan teknik sulam alis. Pembentukan shading alis akan lebih teliti untuk menghasilkan rambut yang alami. Waktu yang dibutuhkan untuk shading alis sekitar 45 menit, lebih lama dibandingkan dengan sulam alis yang membutuhkan waktu hanya 30 menit. 

‘’Butuh waktu lebih lama karena  pembentukan bulu saat shading harus mengikuti alur tumbuh,’’ kata Anna Fang.

Penyesuaian warna alis dengan bentuk wajah juga perlu diperhatikan. Sbagai contoh pada alis yang  tipis biasanya menggunakan warna cokelat. Untuk alis standar dibentuk dengan menggunakan warna abu-abu, alis tebal dengan bulu padat dan lebat memakai warna hitam. Setelah dishading, alis tidak boleh kena sabun selama 10 hari agar tintanya meresap ke dalam kulit. Sabun juga bisa menyebabkan alis yang baru saja dishading terluka atau iritasi. Namun masih diperbolehkan kena air.

Anna menyebutkan bahan-bahan yang digunakan untuk shading alis sangat aman karena berasal dari bahan herbal sehingga sangat alami dan tidak menimbulkan efek samping.

 

TIPS

Membentuk Alis Mata Sesuai Wajah

 

Salah satu penampilan yang menyelaraskan  kecantikan wajah kaum perempuan adalah bentuk alis yang ‘’sempurna’’. Oleh karena itu alis  sering menjadi perhatian bagi bagi para ahli tat arias kecantikan. Alis yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah bisa mengubah penampilan seseorang. Namun perlu diketahui untuk membentuk alis tidak bolek sembarangan, salah mengoreksi bisa membuat penampilan alis terlihat aneh.

Berikut ini adalah tips membentuk alis sesuai bentuk wajah :

*Wajah Oval

Memiliki ciri dahi lebih lebar dari dagu, tulang pipi menonjol dan wajah cenderung menyempit mulai dari tulang pipi hingga dagu. Wajah ini cocok dengan semua bentuk alis. Sesuaikan pensil alis dengan warna asli rambut alis

*Wajah Hati

Ciri dahi lebih lebar dari dagu, tulang pipi menonjol, wajah mulai menyempit daribtulang pipi hingga rahang, dan meruncing pada bagian dagu. Pemilik wajah ini  cocok dengan bentuk alis tanpa lengkungan di bagian ujung alis. Wajah bentuk hati memiliki dagu yang meruncing dan tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya sehingga alis cukup dibentuk garis tanpa lengkungan dengan pensil alis dari pangkal saampai ujung alis..

*Wajah Bulat

Ciri bila ditarik  dengan garis dahi, tulang pipi, rahang dan dagu membentuk suatu bulatan. Pipi cenderung chubby dan  tidak menonjol dengan jelas (membulat).  Bagi pemilik wajah ini, pilih bentuk alis berukuran sedang dan sedikit runcing di bagian ujunng alis. Caranya bentuk alis berukuran sedang dengan pensil alis yang lunak, lalu buat alis sedikit melengkung dan meruncing di bagian ujung alis agar berkesan tirus pada wajah. Hindari alis yangs angat tipis karena akan membuat wajah terlihat semakin bulat.

 

*Wajah Kotak/Persegi

Cirinya dahi tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama, tulang pipi menonjol dan rahang terlihat keras.  Pemilik wajah kotak dan memiliki bentuk alis yang tabl, terkesan sebagai pribadi yang galak. Rapikan saja sedikit ujung alis, lalu bentuk lengkungan  yang sedikit tebal pada pangkal alis menggunakan sikat alis yang telah dioles pensil alis. Kemudian rapikan dengan sikat mascara. Bentuk alis ini menyamarkan bentuk wajah yang kotak sehingga terlihat lebih lembut

 

*Wajah Panjang

Ciri, antara dahi, tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama, Pipi dan  dagu cenderung panjang.  Alis ideal untuk pemilik wajah ini adalah garis horizontal yang nyaris datar. Sedikit melengkung pada bagian ujung.

 

Konsultan :

Anna Fang

Anna Fang Studio

Model : Natalie

Foto : Unik

 

(Unik A Mumpuni)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com