10 April 2014 | 14:10 wib | Solek

Perang Krim Alfabet AA, BB, CC Hingga DD Cream

image


BB Cream yang sudah terlebih dahulu popular, kini punya pesaing, yaitu AA, CC dan DD Cream!


KRIM alfabet kini tengah ‘’menjajah’’ pemakai kosmetik. krim alfabet ini sudah dimulai bahkan sebelum BB cream muncul. Sejak dulu kita mengenal anti aging cream yang diformulasikan khusus untuk membantu menunda tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah, atau AA (Anti Aging) Cream. Kemudian, muncullah BB (Blemish Balm) cream seiring dengan invasi tren Korea ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sampai saat ini,  ada juga CC  (Color Correcting Cream) dan juga DD (Dynamic Do It All) cream. 
AA, BB, CC dan DD Cream sesungguhnya adalah kombinasi dari foundation, moisturizer, sunscreen, anti aging serta krim perbaikan kulit yang dikemas menjadi satu formula unik untuk memperbaiki penampilan kulit. Empat jenis krim ini, sama-sama untuk kulit wajah, namun memiliki perbedaan satus ama lain.

Apa perbedaan  AA, BB, CC dan DD Cream?

AA, BB, CC dan DD Cream sesungguhnya adalah kombinasi dari foundation, moisturizer, sunscreen, anti aging serta krim perbaikan kulit yang dikemas menjadi satu formula unik untuk memperbaiki penampilan kulit.


AA Cream, Anti Penuaan

Krim ini dirancang khusus untuk melawan tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah, seperti keriput, garis halus, bintik hitam, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Biasanya AA cream sudah mulai digunakan sejak usia 30-an, namun kini beberapa merek sudah mulai mengeluarkan krim anti-aging yang ditujukan untuk perempuan berusia 25 tahun ke atas. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Di dalam AA cream terkandung formula anti penuaan seperti peptides, antioxidants, retinoids, dan also alpha hydroxy acids. Sebagai pendahulu, AA cream ditujukan khusus untuk merawat kulit dan tergolong dalam kategori skincare yang diaplikasikan sebelum menggunakan makeup. Rangkaiannya bisa terdiri dari serum sampai moisturizer.

BB Cream, Untuk Pemakaian Harian

 BB cream ini namanya terbilang sangat populer di Asia, khususnya sejak invasi tren Korea. BB cream dihadirkan sebagai kolaborasi pertama dari produk makeup dan skincare yang melebur menjadi satu produk yang bisa memberikan hasil yang lebih. Beberapa keuntungan di antaranya adalah warna kulit yang terlihat lebih merata, kekurangan yang tersamarkan, coverage yang cukup, dan tambahan kelembapan ektra untuk kulit. Soal tekstur, BB cream terbilang lebih terasa ringan dibandingkan dengan foundation, namun masih lebih tebal dari tinted moisturizer. Hal inilah yang membuat BB cream dicintai banyak perempuan karena bisa jadi teman terbaik untuk digunakan sehari-hari. BB cream juga biasanya dilengkap dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Tapi untuk perlindungan ektra, pemakai masih boleh menggunakan sunscreen di wajah sebelum menggunakan BB cream.

CC Cream, Penyempurna BB Cream

CC cream diunggulkan sebagai versi yang formulanya merupakan penyempurnaan dari BB Cream. CC Cream punya beberapa fungsi yang membuat wanita semakin jatuh cinta dengan produk yang satu ini. CC berarti colour control, Colour Correcting atau Complexion Care. Artinya redness (bintik-bintik merah, bekas jerawat) di wajah akan lebih teratasi karena kandungan dari CC cream yang mampu menyamarkan redness  di kulit wajah.
Dengan formula untuk nutrisi kulit dan mampu membantu mengatasi problem di kulit, maka CC cream menjanjikan dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPF-nya lebih tinggi dan juga waterproof.  CC Cream ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang tinggal di kawasan tropis dan mudah berkeringat karena cuaca.

DD CREAM, Tak Hanya Untuk Wajah

Nama DD sendiri berasal dari Daily Defense atau  Dynamic Do all Cream dan benar-benar memberikan efek yang baik sebagai krim yang merawat kulit.  Berdasarkan namanya maka DD cream tidak terfokus untuk wajah tapi bisa kamu gunakan untuk seluruh bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.
DD Cream memberikan kelembaban ekstra pada tubuh dan memiliki formula yang sangat ringan. Dapat membantu menyamarkan noda di kulit karena warnanya menyerupai kulit yang sesungguhnya, sehingga saat dikenakan warna kulit bagian yang satu dan yang lain sama dan merata.

(unik mumpuni)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com