30 Mei 2014 | 15:44 wib | Solek

Ritual Merawat Bibir

image



MAYORITAS
perempuan lebih memperhatikan kecantikan kulit wajah, namun melupakan bagian lain dari wajah, yaitu bibir!  Bibir seringkali tidak mendapat perawatan semaksimal kulit lainnya. Padahal dengan perawatan yang mudah dan bisa dilakukan di rumah, Anda tak perlu menghabiskan banyak uang untuk produk-produk kecantikan bibir.

* Pagi hari
Setelah menggosok gigi, sikatlah bibir dengan sikat gigi berbulu halus untuk mengelupas sel-sel kulit yang mati  sehingga tumbuh kulit baru yang lebih segar dan bercahaya.  Jika ingin memakai lipgloss atau lipstik, pakailah concealer terlebih dahulu ke seluruh bibir. Setelah itu  pakai lipliner berwarna netral untuk membentuk bibir, setelahnya baru aplikasikan lipgloss atau lipstik. Penting untuk menggunakan produk yang bermutu dan ccocok untuk kulit Anda.

* Siang hari

Sinar matahari mempunyai efek yang tidak baik untuk kecantikan, maka dari itu jangan anggap enteng dan selalu lindungi kulit dengan perlindungan kulit terhadap sinar UV. Minum air minimal 8 gelas per hari dan memakai lipbalm yang cocok untuk kulit Anda dengan SPF minimal 15.

* Malam hari
Sebelum tidur malam,  bersihkan sisa lipstik atau lipgloss dengan lip remover. Bila  wana kulit bibir cenderung gelap dan kusam, oleskan campuran setengah sendok teh lemon dengan setengah sendok teh gliserin supaya kulit bibir terlihat lebih lembut dan sehat bercahaya. Diamkan semalaman. Ulangi 2-3 kali per minggu.
Oleskan pasta gigi tipis-tipis pada kulit bibir untuk melancarkan sirkulasi darah. Keesokan harinya kulit akan terlihat lebih merah dan bersih. Ulangi 2-3 kali per minggu.
Campurkan 1 sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air sampai menjadi pasta. Oleskan pada bibir dan ulangi 2-3 kali per minggu.
Gunakan cotton bud dan celupkan pada vasellin petroleum jelly, oleskan pada bibir. Bibir anda akan terlihat lembut dan lebih sehat seketika. Dan saat pagi hari, saat mengaplikasikan lipstik atau lipgloss akan lebih mudah dan licin


Bahan Alami Untuk Bibir Merah Merah

UNtuk bibir yang gelap dan menghitam, Anda bisa membuat ramuan bahan-bahan alami untuk mencerahkannya  Jika ramuan tersebut digunakan rutin setiap hari, dijamin bibir Anda akan semakin cerah dalam waktu dua minggu.


* Madu

Madu adalah obat alami untuk setiap masalah kesehatan juga kecantikan, termasuk untuk mencerahkan bibir. Oleskan madu pada bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

* Jeruk nipis
Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan ‘pemutih’ alami. Campur 2 sdm air mendidih dan air perasan jeruk nipis dengan 2 sdm madu. Oleskan pada bibir, diamkan selama 10 - 15 menit. Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat.

* Almond Oil
Kandungan minyak almond dapat mencerahkan warna hitam di bibir. Pakai lipbalm yang mengandung minyak almond, atau oleskan minyak almond di bibir setiap hari, terutama jika harus keluar ruangan dan terkena sinar matahari.

* Ketimun
Buah satu ini sanggup memutihkan kulit bagian lutut, siku, bahkan ketiak. Jadi, bisa juga, nih, untuk mencerahkan bibir yang hitam. Caranya, letakkan irisan ketimun atau cukup oleskan jus ketimun pada bibir, dan diamkan beberapa saat.

* Susu Murni
Ambil kapas, lalu tuangkan sedikit susu murni untuk dioleskan di bibir. Kandungan yang ada dalam susu murni dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit cerah.

* Jus Buah
Campur buah-buahan favorit Anda dengan madu, yogurt, jeruk nipis, dan sayuran, kemudian oleskan di bibir, dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bersihkan bibir Anda. Selain dapat mencerahkan, ‘ramuan’ ini juga sanggup melembapkan bibir Anda.

* Mentega
Oleskan mentega di bibir setiap hari selama dua minggu. Bibir akan makin halus dan tidak mudah pecah-pecah, sehingga kulit bibir yang cerah akan segera kembali.
Jika digunakan rutin setiap hari, dijamin bibir Anda akan semakin cerah dalam waktu dua minggu.

(unik mumpuni)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com