23 Februari 2015 | 13:20 wib | Gaya

Menikmati Borobudur di Selembar Kain Batik.

image

Motif bebatuan candi yang unik, dipadukan dengan list bernuansa pink yang lembut menggoda. Ada aroma tradisional dan modern melebur di sini.

 

CANDI Borobudur adalah kekayaan budaya Indonesia yang teramat istimewa. Dan Agustienna Siswanto, mengagumi Borobudur serta mengabadikannya dalam sebuah karya busana yang cantik sekaligus eksotis. Memakai kain batik Solo bermotif spesial, desainer asal Semarang ini memadukannya dengan aneka bahan seperti lace, jaquard, organdi dan tafeta, serta aksen-aksen kecil lainnya yang makin mempercantik tampilan busana.

Dalam warna beraroma biru, motif dalam batik sendiri sekilas terlihat seperti tatanan bebatuan candi atau pahatan dalam candi Borobudur yang dilihat dari atas langit. Sentuhan budaya dan tradisi memang lekat di sini, berpadu dengan desain busana yang berciri khas timeless atau abadi dan tak lekang oleh waktu.

Agustienna mempertahankan kultur sebagai jati diri, dan mengemasnya dalam busana ala masyarakat urban yang bergaya clean cut dan struktur bodyline yang diramu menjadi dress one piece ataupun two pieces. Cutting modern yang ada menghasilkan kesan feminim namun tegas. Sedangkan warna-warna basic seperti hitam dan biru dipercantik dengan nuansa pink sebagai jembatan pemersatu antara nilai tradisional dan modern yang ramah ditangkap oleh mata.

Untuk Anda yang dinamis, ada one piece dress yang berbentuk A-line yang membuat Anda bergerak bebas. Bentuk leher dan lengan pun sangat sederhana, menutup sempurna area dada dan pundak Anda.

Sedangkan untuk Anda yang ingin tampil lebih memukau, bisa memilih leher semi sabrina yang terbuka di area pundak, atau two pieces dress yang memiliki atasan berpotongan asimetris. 

 

Model : Gaby.

Busana : Koleksi Agustienna Siswanto.

Make up : Henry Mulyono.

Lokasi : Djajanti House Semarang.

 

 Foto : Pitra Kurniawan

(intan esty)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com