07 April 2013 | 20:07 wib | Konsultasi Herbal

Ejakulasi Dini dan Sperma Encer

image

Yth dr Eviyanti.

Saya pria 26 tahun, menikah 10 bulan lalu. Saya ingin cepat punya keturunan. Namun saya selalu ejakulasi dini dan sperma encer. Saya sudah mengonsumsi jamu atau obat khusus mengentalkan sperma. Namun hasilnya nihil. Dulu, sewaktu kecil, saya sering onani. Apa itu karena onani berlebihan sehingga menyebabkan dengkul tumpul? Apakah masih ada harapan membuahi istri sehingga tidak kecewa? Bagaimana mengobati agar sperma kental dan tidak ejakulasi dini? Mohon saran dan penjelasan agar kami menjadi keluarga bahagia.

 

085727547xxx

 

Jawab:

Definisi infertilitas atau ketidaksuburan menurut WHO adalah tidak terjadi kehamilan pada pasangan yang telah berhubungan intim tanpa kontrasepsi secara teratur minimal satu-dua tahun. Seorang laki-laki disebut fertil atau subur jika bisa menghasilkan sperma dalam jumlah dan kualitas yang ditentukan. Begitu pula wanita disebut subur jika bisa menghasilkan sel telur berkualitas baik.

Secara makroskospis, sperma yang baik memiliki volume antara 2 ml dan 5 ml, berbau khas (bukan busuk), mencair dalam waktu kurang dari satu jam jika berada di luar organ reproduksi wanita, dan berwarna putih keruh dengan kekentalan normal. Secara mikroskospis, sperma berkualitas jika spermatozoa yang terkandung dalam setiap mililiter sperma antara 20 juta dan 40 juta dengan 30% berbentuk normal, mobilitas bagus (gerak lurus dan cepat), dan tidak ada aglutinasi (dua spermatozoa melekat).

Pada kondisi infertilitas perlu pemeriksaan cermat dan detail untuk menentukan penyebab utama. Jadi Anda perlu konsultasi khusus di klinik infertilitas untuk mendapatkan solusi yang tepat. Obat herbal yang bisa Anda konsumsi untuk membantu mengatasi ketidaksuburan adalah ramuan bunga kamilen 3 gram, rimpang temu putih 5 gram direbus sampai mendidih dalam 300 ml air dan diminum dua kali sehari. Untuk pihak wanita ramuan itu diminum saat tidak datang bulan. Semoga bermanfaat buat Anda berdua dan segera memperoleh keturunan.

()

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com