15 Agustus 2016 | 16:28 wib | Singkap

Dian Pelangi Gugat Cerai Suami

image

 

Kabar tak terduga datang dari perancang busana muslim Dian Pelangi. Ia menggugat cerai suaminya, Tito Haris Prasetyo.

Rumah tangga desainer muda terkenal Dian Pelangi dan suaminya Tito Haris Prasetyo sedang mengalami keretakan. Bahkan, desainer yang akrab disapa Dian ini sudah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pejabat humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rusdy saat dihubungi Cempaka membenarkan kabar gugatan cerai Dian kepada Tito. Bahkan, pihaknya sudah menerima berkas gugatan dengan nomor gugatan 1961/Pdt.G/PA.JS.  Kabar ini pun diperkuat dengan lampiran di situs Pengadilan Agama Jakarta Selatan. ''Dian Wahyu Utami binti Djamaloedin telah mengajukan gugatan cerai kepada Tito Haris Prasetyo bin Dr. K. Mohammad Akib dengan gugatan 1961/Pdt.G/2016/PA.JS,'' demikian bunyi lampiran seperti dikutip dari situs Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

''Gugatan itu sudah terdaftar secara resmi sudah ada di web Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurut data, sidang perdana akan dilaksanakan pada Kamis 25 Agustus mendatang. Saya tidak bisa menjelaskan detailnya, lebih baik tanya kepada Mbak Dian,'' kata Rusdy Thahir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/8) siang.

Rusdi hanya mengatakan bahwa salah satu pihak, atau penggugat  beralasan sudah tidak nyaman lagi menjalani rumah tangganya. ''Alasannya sih katanya pihak penggugat sudah tidak nyaman lagi, sudah tidak harmonis lagi,'' terang Rusdi Thahir.

Masalah rumah tangga Dian Pelangi dan Tito, sebenarnya pertama kali tercium publik ketika keduanya tak bersama saat momen Lebaran. Dian juga sudah tak pernah lagi mengunggah foto kebersamaan dengan sang suami di media sosial.Awak media sendiri baru memperoleh informasi itu pada Sabtu (6/8) malam. Sayang Dian belum bisa dihubunngi. ''Untuk tuntutan dari pihak penggugat hanya cerai saja dan tidak ada gugatan lainnya,'' tambah Rusdi.

Permasalahan rumah tangga Dian ini memang sudah merebak, tapi pihak keluarga dan orang terdekat enggan membocorkan kabar itu. Beberapa kali awak media mendatangi butiknya yang berada di Kemang, para pegawainya menganku tidak mengetahui keberadaan Dian. Jawaban nyaris sama juga diungkapkan ibunda Dian saat dikonfirmasi Cempaka. ''Kalau soal itu urusan Mbak Dian ya. Tanya saja ke dia langsung. Kami sebagai orang tua hanya mengetahui bahwa rumah tangga mereka baik-baik saja. Tapi kalau keadaan sebenarnya silakan bertanya pada yang menjalani,'' tukas Nani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/8) sore.

Menurut Nani tidak ada yang perlu dikabarkan mengenai keadaan rumah tangga anaknya. ''Kami rasa tidak ada yang perlu diketahui publik mengenai keadaan rumah tangga Mba Dian,'' tegasnya mengakhiri pembicaraan.

Senada dengan sang mertua, Tito juga enggan bercerita. Ia hanya menyampaikan bahwa itu adalah rahasia keluarga dan memohon doa agar diberikan jalan terbaik.

''Mohon maaf ini adalah rahasia keluarga kami, mohon didoakan yang terbaik. Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai ini semua karena tidak pantas,'' jelas Tito Haris ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (10/8).

Menurut kabar dari sumber yang enggan disebutkan namanya rumah tangga Dian dan Tito sudah terlihat kurang harmonis sejak lama. Bahkan, di account gosip @maknyinyir atau @jeng_keliin sudah beredar salinan gugatan cerai Dian Pelangi dengan Tito. Mereka dikabarkan sering kali ribut.

 

Cerita Dongeng

Seperti diketahui pernikahan pernikahan Dian Pelangi dan Tito haris Prasetyo pada 16 Januari 2011. Saat itu usia Dian baru 20 tahun. Kisah cinta pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami dengan Tito Haris Prasetyo memang berjalan tanpa kendala. Bahkan melalui situs dianpelangi.net, pendiri busana Dian Pelangi Fashion itu dengan bangga menceritakan kisahnya ketika bersedia dinikahi Tito Haris Prasetyo pada usia yang masih sangat belia. ''Ketika saya sudah menemukan yang cocok, jangan menunda-nunda,'' begitulah prinsip Dian Pelangi yang dituliskan di situs dianpelangi.net. 

Pernikahan itu dilakukan dengan syarat Tito memberi kebebasan Dian berkarya dan menunda momongan.  Semua syarat itu disetujui Tito, maka resepsi pernikahan yang meriah dan bak dongeng digelar.

Dengan iringin lagu Maher Zain, Dian bak putri cantik melenggang bersama sang pangeran tampan. Pasangan ini juga jauh dari gosip, meski pamor Dian sebagai perancang busana muslim mulai dikenal di dunia internasional. Selain itu tak jarang keduanya diminta menjadi narasumber tentang pernikahan di usia muda.

Perbedaan usia sembilan tahun dengan sang suami, membuat Dian Pelangi memiliki sosok yang dewasa dan bijaksana. Sangat cocok dengan jiwa Dian Pelangi yang masih muda dan penuh gairah. Tito juga selalu mensupport langkah Dian. ''Komunikasi dan menyelesaikan masalah sebelum tidur adalah resep saya menjaga keutuhan rumah tangga. Bumbu cemburu dan kasih sayang memang harus diberikan agar rumah tangga ini berjalan harmonis,'' begitu beber Dian kepada Cempaka beberapa tahun silam.

Kemesraan memang selalu terjaga bagi Dian dan Tito. Mereka selalu mengunggah kebersamaan saat liburan atau keseharian mereka di akun sosmed masing-masing. Tak jarang para follower begitu iri dan mendoakan kemesraan mereka berdua akan abadi hingga maut memisahkan.

Tapi foto-foto kebersamaan Dian dan Tito hilang tiba-tiba. Lampiran gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu mengabarkan bahwa rumah tangga pasangan yang sebelumnya harmonis itu seperti telur di ujung tanduk. Memang tak ada yang abadi di dunia ini. Tetapi mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya Kamis (25/8) mendatang dalam sidang pertama yang beragendakan mediasi. Semoga saja pasangan serasi ini tidak berakhir dengan ketuk palu perceraian!

 

 

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com