26 Agustus 2016 | 14:13 wib | Singkap

Chelsea Olivia Pamer Perut Buncit

image

Tren maternity photoshoot atau pemotretan saat hamil menggejala di kalangan selebriti tanah air. Sebuah trik agar tetap dianggap cantik selagi hamil.

 

Tak ingin ketinggalan tren, banyak kalangan selebriti melakukan pemotretan di saat hamil (maternity photoshoot). Kehamilan adalah sesuatu yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri. Itulah sebabnya banyak kalangan yang ingin mengabadikan momen langka tersebut, tak terkecuali para artis.

Salah satu cara yang paling banyak ditempuh untuk mengabadikan momen membahagiakan tersebut adalah dengan mengabadikannya dalam sebuah foto atau gambar. Jika dahulu ibu hamil malu-malu dalam memperlihatkan lekuk tubuhnya karena hamil, sekarang justru sebaliknya. Selebritis tanah air justru berani menunjukkan perut buncit mereka dan memamerkannya di akun media sosial mereka.

Dari berbagai konsep pengambilan yang berbaju seksi, tertutup, di dalam air, hingga mengambil pemandangan di udara terbuka. Trend mengabadikan kehamilan saat ini mengalami perkembangan setiap tahunnya. Seperti yang dilakukan oleh Chelsea Olivia yang melakukan pemotretan dengan gaya bak dewi di kayangan. Chelsea memamerkan kehamilannya dengan mengunggah foto maternity. Dalam foto tersebut, Chelsea tampil cantik mengenakan gaun tembus pandang berwarna putih.

Penampilannya disempurnakan dengan bulu-bulu dan bando yang menghiasi kepalanya. Dalam pemotretan itu, Chelsea mengenakan gaun karya Opi Bachtiar. Aktris berusia 23 tahun ini tampak memegang perutnya yang membuncit. Momen penting Chelsea itu diabadikan oleh Rio Photography. ''Yes, I am pregnant (Ya, aku memang hamil),'' komentar Chelsea dalam akun Instagramnya @chelseaoliviaa. ''A strong little angel is growing inside me. Little Alinskie is coming (Malaikat kecilku yang kuat sedang tumbuh di dalam diriku. Alinskie kecil akan segera lahir).''

Netizen pun merespon positif foto tersebut. Mereka beramai-ramai mengucapkan selamat untuk Chelsea dan Glenn. Tak ingin ketinggalan untuk melakoni photoshoot super keren dan seksi meski perutnya makin buncit. Dua sahabat yang juga berprofesi sebagai penyanyi Nindy dan Ashanty melakukan maternity photoshoot yang cantik.

Percaya Diri

Dua artis cantik Indonesia ini tercatat sebagai salah satu pesohor dunia hiburan yang berulang kali melakukan sesi foto kehamilan. Kedua sahabat dengan usia kandungan yang sama tersebut nampak begitu cantik dalam pulasan make up, tata rias rambut, aksesori serta konsep dan editing foto yang nyaris sempurna.

Artis Nindy mengusung tiga tema dalam foto maternity photoshoot. Konsep foto pertama mengusung nuansa rose royalness dalam gaun panjang bersiluet fitted berwarna merah yang dipercantik headpieces. Foto kedua menawarkan tema swag dan ‘gangsta’ yang memerlihatkan jelas usia kehamilan Nindy dalam busana luaran jaket serta legging berwarna hitam. ''Saya melakukan sesi foto kehamilan atau maternity photoshoot untuk membuat saya lebih percaya diri lagi,'' ujar Nindy Ayunda. Dari hasil USG diketahui jabang bayi yang berada di dalam perutnya berjenis kelamin perempuan. Nindy pun sangat senang akan memiliki sepasang anak, karena anak pertamanya itu berjenis kelamin laki-laki.

Pelantun Matahari dan Tidur Malam ini mengaku melakukan maternity photoshoot di kehamilan keduanya karena senang dandan dan wangi-wangi. ''Sayang kalau gak diabadikan lewat foto yang seksi dan cantik,'' tegasnya kepada awak media yang menemuinya di acara tujuh bulan kehamilan Ashanty di rumah mewahnya di Jalan Taman Merkurius No. 3, Kompleks Villa Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu(21/8).

Senada dengan sahabatnya, istri Anang Hermansyah, Ashanty, juga mengabadikan kehamilan keduanya dalam sesi foto kehamilan. Berbalut nuansa silver dan biru, Ashanty tampil cantik memesona dengan gaun panjang bersiluet fitted bergaya sheer atau transparan dan jubah bergaya>ruffles lansiran Etiquette dengan jepretan yang sama dari FD Photography. ''Senang sekali bisa foto saat hamil kemarin bersama-sama dengan Nindy dan Ussy belum lama ini. Meskipun hamil tapi saya tetap mau tampil cantik, seksi, dan glamor. Maka jadilah konsep foto kehamilan seperti ini,'' jelas ibu tiga orang anak ini.

Sesi pemotretan itu menguras energi Ashanty. Namun ia berusaha menyelesaikan sesi pemotretan. ''Ashanty sempat pusing dan mual selama pemotretan,'' terang Ashanty. ''Karena selama hamil saya tidak kuat panas.''

 

Ingin Tampak Cantik

Keinginan untuk melakukan pemotretan kehamilan ini seringkali berlawanan dengan berkurangnya rasa percaya diri. Perubahan demi perubahan pada bentuk tubuh dan mencapai puncaknya pada bulan ke-9 makin memupuskan keinginan untuk memotret diri dalam keadaan hamil. Menurut Renata, Marketing Executive dari The Photograph seperti yang dikutip dari sebuah media, maternity photoshoot sebenarnya sudah ada semenjak dahulu. Tetapi di Indonesia kembali menjadi tren sekitar 6 tahun terakhir. Dari tahun ke tahun, peminat maternity shoot ini semakin meningkat. Kini makin banyak ibu hamil yang ingin mengabadikan momen kehamilannya. ''Bila berbicara tentang maternity shoot, tentunya tidak terlepas dari harapan yang tersembunyi di hati para ibu yang berbahagia ini. Ingin menunjukkan kecantikannya di saat mengandung,'' jelasnya.

Menurut Renata, para ibu ini biasanya berharap dapat 'terlihat' menjadi seseorang yang melindungi buah hati yang dimilikinya. Terlihat cantik dan tidak terlihat terlalu gemuk juga menjadi harapan mereka. Sekarang ini perkembangan maternity photoshoot semakin beragam. Sehingga ibu hamil memiliki banyak pilihan tema dalam pemotretan.

Seperti yang dilakukan jebolan Indonesia Idol, Gisel yang melakukan maternity photoshoot di bawah air pada kehamilan pertamanya. Berbeda dari wanita hamil pada umumnya, Giselle Anatasya alias Gisel mengabadikan perut besarnya di bawah air. Bersama suaminya, Gading Marten, Gisel pun berfoto mesra di dalam air.

Menurut Gading, mereka sengaja mengambil konsep yang berbeda agar bisa dikenang di kemudian hari. ''Konsep fotonya <I>underwater<P> saat mengandung Gempi. Ada yang underwater, ada yang enggak. Kalau foto perutnya doang, sengaja enggak kita <I>upload<P> di instagram, kadang orang Indonesia bisa rame sendiri. Makanya yang kita upload, yang underwater aja," ucap Gading ketika itu.

Parade maternity photoshoot ini memang bisa menjadi referensi bagi para ibu hamil yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam mengabadikan kehamilannya. Bagaimana dengan Anda?

 

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com