23 November 2016 | 19:59 wib | Singkap

Andien Aisyah Menyimpan Rahasia

image

Kehamilan tidak membuat Andien bermalas-malasan. Ia tak sedikit pun mengurangi kesibukannya.

 

Kehamilan bukan berarti menghalangi seorang wanita untuk tetap fashionable dan aktif beraktivitas. Hal ini juga berlaku bagi penyanyi jazz cantik yang kini tengah mengandung anak pertama, Andien Aisyah. Usia kandungan Andien yang sudah menginjak 7,5 bulan memang sangat sehat dan mau bergerak terus.

Tak seperti ibu hamil pada umumnya, pelantun lagu Gemintang ini tak merasakan yang namanya ngidam. Sebaliknya, justru suaminya, Irfan Wahyudi yang merasakan hal tersebut. "Alhamdulilah saya enggak ngidam yang merepotkan. Malah suami saya yang lebih kepegin makan, dan makannya jadi lebih banyak,'' kata Andien kepada Cempaka.

Sosok Andien memang selalu fresh dan penuh semangat .''Saat ini sudah lebih lega yah, tidak seperti trisemester ke dua. Hanya jadwal manggung tidak seperti dulu sebelum hamil. Sekarang lebih ke menikmati masa kehamilan dan olah raga menjelang kelahiran,'' urainya.

Kecintaannya yang begitu besar pada olahraga ternyata tetap berlaku selama kehamilan. Bahkan tidak segan mengajak bayi dalam perutnya untuk ikut melakukan berbagai gerakan pilates. Seperti yang diperlihatkannya di Instagram baru-baru ini. Pelantun Moving On itu berpose cukup ekstrem di sebuah pusat kebugaran.

Ia tampak telentang di sebuah bantalan tinggi bergaya seperti sedang kayang. Kaki kanannya diangkat secara bergantian. Sontak pose Andien ini pun membuat para netizen terkaget-kaget. Banyak yang kagum tapi tak sedikit pula yang merasa ngeri. "Andien.. Aku ngeri liatnya ,tapi ini keren...." tulis @dina_arjulayli.

Mengomentari tentang reaksi netizen yang beragam di akun instagramnya, Andien tersenyum. ''Tentang foto yang di akun saya yah? Ha..ha masih dalam taraf tidak membahayakan kok. Saya juga tidak mungkin melakukan olahraga yang bisa membahayakan anak saya,'' urainya ramah.

 

Tahu Batas

Dalam menanggapi komentar di akun instagramnya Andien menjawab, olahraga bisa mengurangi sakit punggung yang biasa dialami ibu hamil. ''Bonding antara saya dan dia semakin hari semakin erat. Selalu dengarkan apa yang ia katakan, apa yang ia butuhkan. Selalu minta izin dari dia untuk melakukan apapun aktivitas yang akan kita lakukan. Untuk semua calon ibu di luar sana dengan keluhan backpain dan yang lainnya, olahraga bisa menjadi salah satu solusinya," cerita Andien di Instagramnya.

Meski begitu, ibu hamil tidak bisa sembarangan melakukan olahraga. Andien berpesan agar para ibu hamil lebih dulu berkonsultasi dengan dokter dan instruktur. ''Yang jelas, kita harus konsultasi ke dokter kehamilan tentang kandungan kita, harus selalu research dan harus di bawah pengawasan instruktur yang ahli untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu,'' ungkapnya

Menurut Andien kehamilan bukan alasan bagi seorang ibu hamil malas bergerak atau olahraga. Bagi artis, 31 tahun ini pola hidup sehat sudah diterapkan semenjak dirinya belum menikah. Tak heran di saat hamil Andien tetap bugar, layaknya wanita yang tidak hamil. Pelantun Bernyanyi Untukmu ini masih tetap terlihat fresh. ''Saya berpendapat, dan saya rasa pendapat saya juga diamini banyak orang. Bahwa perempuan hamil itu bukan perempuan sakit. Tetep bisa banyak ibadah,'' paparnya

Untuk persiapan kelahiran sendiri, penyanyi Andien mengaku belum mempersiapkan apapun untuk sang anak. Tak hanya mengaku belum mempersiapkan perlengkapan untuk digunakan oleh sang anak, istri dari Irfan Wahyudi ini bahkan mengaku belum mempersiapkan kamar untuk bayi yang masih dirahasiakan jenis kelaminnya tersebut. ''Saat ini lagi senang dan sangat enjoy menjalani kehamilan ini. Malah bisa jalan-jalan terus. Ini kesini bawaannya bayi di dalam kandungan happy sekali,'' ujar Andien.

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com