25 Januari 2017 | 19:43 wib | Singkap

Marshanda, Antara Rindu dan Cemburu

image

 

Sebagai seorang ibu, ia sangat bahagia melihat putrinya bahagia. Tapi mengapa Marshanda masih menyimpan cemburunya untuk Ben Kasyafani?

 

Setelah bercerai dari Ben Kasyafani, Marshanda justru menikmati kesendiriannya. Walaupun dikabarkan sempat dekat dengan pria, ia tak buru-buru melepas status jandanya. Ia justru mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang tak sempat dilakukan saat berumah tangga. Ia menjadi pembicara dalam acara-acara anti narkoba dan sejumlah even lain.

Itulah alasan Caca, demikian sapaan akrabnya, belum berpikir mengenai pendamping hidup. ''Mungkin sekarang belum kali ya, he he he. Maksud saya, sekarang belum mencari calon pendamping yang untuk menikah lagi tuh. Belum nyari untuk menjadi suami,'' begitu kata artis cantik ini.

Untuk saat ini, lanjut pemain sinetron seri Bidadari ini, ia ingin berkonsentrasi ke pekerjaan. Ia juga menyibukkan diri dalam pendidikan online atau workshop mengenai pengembangan diri. ''Mau fokus di hal tersebut dan keluarga. Jadi, belum berpikir untuk hubungan yang lebih serius. Ya berteman dulu,'' ucapnya.

Semenjak putus dari artis peran Egi John, Marshanda memang belum terlihat serius berpacaran lagi. Walaupun belum lama ini, tertangkap kamera tengah menghabiskan malam tahun baru bersama seorang pria di Bali yang diduga kekasih barunya, ibu satu anak itu, mengaku masih jomblo. Ia menepis kabar tengah dekat dengan seorang pria.

Sejak rumah tangga dan jalinan asmara-nya kandas, Marshanda memang lebih berhati-hati. Ia mengaku bukan perkara gampang menemukan pria yang pas diajak ke pelaminan.  Lagipula, ia juga tak ingin tergesa-gesa menikah kembali. ''Menurut saya pernikahan kedua itu bukan sesuatu yang perlu harus buru-buru, dan saya enggak mau gagal lagi (dalam rumah tangga),'' tandas Caca.

Mengenai pasangan idamannya, sebetulnya tidak muluk-muluk. Ia hanya ingin pendamping hidupnya kelak merupakan pria yang baik bagi dirinya dan Sienna, anaknya. ''Doain aja aku dapat pasangan yang baik. Kalau itu, doain aja,'' tutur artis yang namanya populer ketika berperan sebagai Lala dalam sinetron seri Bidadari (2000-2005) ini.

Ia berharap menemukan orang yang memang siap menerima dirinya apa adanya.

 

Jalan Bersama

Berbeda dari Marshanda, Ben Kasyafani lebih dulu menikah. Ia menikahi Nesyana Ayu Nabila. Dan Sienna, terlihat sangat dekat dengan ''ibu'' barunya itu. Tak jarang Ben memamerkan kebahagiaan itu di akun media sosial. Melihat itu, Marshanda mengaku tak bisa menutupi rasa cemburunya. Wah Caca cemburu? ''Saya bukan cemburu karena melihat Ben yang sudah berumah tangga, enggak ya. Saya juga belum memiliki rencana untuk itu. Cemburu ini lebih pada waktu yang dimiliki bersama-sama dengan Sienna,'' dalih Marshanda yang ditemui awak media seusai pulang liburan dari Negeri Sakura di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (23/1).

Sebagai ibu kandung Sienna, ia kadang tak bisa melihat anaknya dekat dengan perempuan lain. ''Jadi cemburu bukan karena Ben telah menikah, tapi saya cemburu karena mereka bisa leluasa menghabiskan waktu bersama Sienna.''

Hanya saja, Marshanda mengakui tetap berhubungan baik dengan Ben. Setiap ada waktu luang, terutama saat akhir pekan, berempat, ia bersama Ben, Ines, dan Sienna menghabiskan waktu jalan bareng. ''Ya, <I>alhamdulillah<P>, saya sama Ben dan Ines hubungannya baik banget. Jadi, kalau akhir pekan, biasanya kami jalan bareng. Kalau enggak, Ben main ke apartemen sama Sienna. Kami ke mal bareng. Kadang-kadang Ines ikut, kami jalan berempat. Semoga selalu harmonis hubungan kami semua,'' ungkap dia.

Bagi Marshanda, meski Ben selalu mengizinkan dirinya bertemu Sienna, tetap ada sesuatu yang selalu membuatnya rindu. Sulit baginya untuk tidak bersama Sienna. ''Ada momen di mana sulit buat saya melupakan, karena Sienna itu setahun pertama itu saya yang urus. Saya tidak bekerja, nggak ada baby sitter, saya urus sendiri, makanan yang disiapin. Momen itu tiba-tiba berubah, jadi ini dalam masa transisi. Yang memang berat dijalani tapi harus tetap dijalani,'' papar Marshanda.

Tidak dipungkiri, ia mengaku rugi tak melihat momen tumbuh kembang Sienna yang kini mendekati usia empat tahun. Setelah bercerai tiga tahun lalu, hak asuh Sienna jatuh ke tangan Ben. ''Waktu berjalan sangat cepat banget, dan ya <I>alhamdulillah<P> anak saya cerdas banget. Ia juga sudah bisa bacaan salat dan doa-doa. <I>Happy<P> gitu ya. <I>Alhamdulillah<P> pokoknya bersyukur banget," ungkap pemilik nama panggil Caca.

Kerinduan itu pun dituangkan dalam bentuk lagu yang berjudul Sienna. ''Setiap waktu bersama Sienna, sangat berharga dan selalu diisi dengan tertawa dan bermain. Tapi tetap saja ada yang kurang yah, karena ada pembagian waktu dengan ayahnya. Jadi saya sering mengambil video bersama Sienna, agar setiap waktu bisa dilihat untuk menghilangkan kangen saat gundah,'' ujarnya lirih.

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com