13 Februari 2017 | 13:55 wib | Singkap

Kesempatan Kedua Atiqah Hasiholan

image

 

Penantian Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto membuahkan hasil. Setelah empat tahun menikah, tahun ini Atiqah mengandung anak pertamanya.

 

Kabar bahagia datang dari pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto yang baru dikaruniai kehamilan lima bulan. Penantian berbuah manis selama 3 tahun pernikahan, Atiqah Hasiholan (35) dan Rio Dewanto (29) kini pasangan yang selalu mesra siap menanti anak pertama mereka.

Kebahagiaan yang kini datang pada pemain film 3 Nafas Likas, membuat wajah Atiqah selalu berbunga-bunga. Buah cintanya bersama Rio Dewanto memberikan kebahagiaan bagi kedua keluarga yang mereka miliki. Hal itu dikatakan oleh Ratna Sarumpaet selaku ibu dari Atiqah. ''Ya mereka sekarang menjadi pasangan yang paling bahagia sedunia karena memang sudah lama mendambakan momongan. Bukan hanya mereka saja, tapi kebahagiaan bagi keluarga Rio dan Atiqah. Ini yang membuat ia banyak dijaga,'' jelas Ratna saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/2).

Itu sebabnya Atiqah untuk sementara waktu tidak ikut andil lagi main dalam sitcom Ok-Jek. ''Dia melepas sementara OK-Jek. Tidak boleh sibuk-sibuk akting sementara waktu karena kami semua tidak ingin dia terlalu capek,'' jelas Ratna.

Keputusan itu diambil setelah Atiqah mendapat masukan dari pihak keluarga. Terlebih lagi, Atiqah Hasiholan sempat mengalami keguguran di awal kehamilan dulu. Alhasil, bintang film <I>Java Heat<P>  itu pun berencana mengurangi berbagai kegiatan di dunia hiburan. Proteksi diberikan karena keluarga tidak ingin terjadi masalah dalam kandungan Atiqah.  Aktivis 67 tahun ini membantah kabar yang menyebut putrinya akan berhenti total dari entertainment. ''Enggak menghilang kok, dia cuma mengurangi pekerjaan aja,'' tutur Ratna Sarumpaet.

Seperti kita ketahui wajah cantik Atiqah memang sangat laris di layar kaca, dari berakting hingga menjadi model. Aktivis yang selalu vokal ini begitu mengharapkan cucu dari Atiqah, sehingga ia termasuk salah satu orang yang <I>over protektif<P> terhadap Atiqah. ''Karena dulu pernah keguguran kan jadi kami sangat menjaga apa yang sudah dikasih ini. Dia juga mengurangi jadwal pekerjaannya,'' sambung Ratna lagi.

Sebelumnya Atiqah juga sempat pun berbagi cerita tentang kehamilannya pada media <I>online<P>. Tanda-tanda kehamilan itu terlihat saat dia telat haid selama dua minggu. ''Saya itu kalau haid kan rutin dan selalu dicatat. Kebiasaan setelah menikah memang selalu mencatat supaya lebih tahu masa subur dan karena kita sama-sama sibuk jadi biar tahu tepatnya kapan kalau harus berhubungan,'' jelas Atiqah.

Dari sanalah ia mengetahui bahwa ada keanehan siklus datang bulan yang terjadi. ''Nah, pas tanggal 23 September itu sudah telat seminggu, masih saya diemin. Lama-lama merasa kalau ngomong kayak cepat ngos-ngosan, dan udah telat dua minggu. Saya cek pakai <I>testpack<P> dan positif," ungkapnya sembari tersenyum.

Seperti kita ketahui, Atiqah dan Rio menikah Sabtu, 24 Agustus 2013 di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Setelah menikah, Atiqah sempat mengandung. Namun sayang saat itu, Atiqah mengalami keguguran karena kegiatan Atiqah yang terlalu padat.

 

Perempuan

Kabar kehamilan Atiqah Hasiholan diketahui oleh media lewat status di akun instagramnya. Ia mengumumkan kabar kehamilan pertamanya dengan mengutarakan doa untuk calon buah hatinya."Thank you for the wishes. InsyaAllah doa kami untuk memiliki buah hati yang sehat terkabul sampai dengan lahiran nanti. Atiqah & Rio #pregnancy #20weekspregnant," tulis Atiqah dalam akun Instagram pribadinya, Senin (6/2).

Postingan itu langsung mendapatkan 12.427 like. Berbagai komentar dan doa langsung membanjiri laman komentar aktris cantik ini. "Hamilnya cantik,, meskipun hamil badannya masih bagus @atiqahhasiholan," puji follower Atiqah. "Cantiknya mbaaaa... Cantik bgt! Sehat sampai lahiran ya mba @atiqahhasiholan," tulis follower lainnya.

Dalam foto tersebut, Atiqah terlihat menggunakan dress ungu yang memperlihatkan bentuk perutnya yang mulai membucit. Rambutnya digerai dan menggunakan kalung lengkap dengan polesan make up minimalis membuatnya terlihat segar.

Ungkapan kebahagiaan dan doa terus mengalir kepada Atiqah, karena memiliki keturunan memang menjadi keinginan dirinya sejak awal menikah. Buktinya, tak lama setelah mengalami keguguran, istri Rio Dewanto itu langsung menjalani program kehamilan.  Tapi, program itu tak membuahkan hasil. Kehamilan yang ditunggu-tunggu justru datang setelahnya. ''Hamilnya alamiah. Tadinya mereka mencoba ada <I>treatment-treatment<P> kehamilan, tapi enggak begitu berhasil. Setelah mereka enggak pakai itu malah jadi hamil. Mungkin ini buah kesabaran Atiqah dan Rio selama ini," jelas Ratna Sarumpaet,

Kebahagiaan itu semakin lepas, saat diketahui bahwa janin Atiqah berjenis kelamin perempuan. "Kayaknya sih perempuan. Itu bagus karena saya kan sudah punya lima cucu laki-laki, akhirnya ada juga yang pakai rok (perempuan). Atiqah sendiri yang bilang, 'Kayaknya perempuan, Mi'," ujar Ratna Sarumpaet.

Meski begitu, Ratna Sarumpaet tak mempersoalkan perihal jenis kelamin cucu keenamnya tersebut. ''Kalau USG gitu kan kadang enggak ada yang 100% akurat. Jadi kita doakan aja, mau laki-laki atau perempuan itu pemberian Allah,'' ucap aktivis HAM tersebut.

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com