29 Mei 2017 | 15:17 wib | Singkap

Raisa: Hanya Aku dan Dia

image

 

 

Hari patah hati nasional. Begitulah meme yang beredar saat penyanyi cantik bersuara merdu dilamar aktor tampan Hamish Daud.

 

Perlahan tapi pasti, demikian ungkapan yang menggambarkan keseriusan Hamish Daud untuk merealisasikan hubungannya bersama penyanyi cantik Raisa. Tanpa perlu banyak pamer kemesraan, Minggu (21/5) malam Hamish dan Raisa melangsungkan acara pertunangan secara tertutup di kediaman Raisa di bilangan Cinere, Depok.

Pertunangan yang dilakukan secara tertutup dengan dijaga ketat oleh seorang pria tegap di depan rumah Raisa. Tak hanya itu, awak media pun tidak diperbolehkan masuk ke kediaman Raisa. Menurut pihak keamanan setempat, pihak keluarga Raisa meminta untuk menjaga kelancaran acara dan tidak memperbolehkan media masuk untuk meliput.

Sekitar pukul 18.35 WIB, rombongan Hamish Daud menggunakan 5 kendaraan mobil memasuki kediaman Raisa. Bahkan terlihat adanya sebuah bingkisan (seserahan) di salah satu mobil rombongan yang juga dikawal Patwal dari semenjak kedatangannya.  Setiba di rumah Raisa, Hamish tersenyum sumringah jelang pertemuan keluarga yang kemungkinan besar merupakan acara pertunangan Hamish dan Raisa.

Dalam pantauan awak media, Hamish datang dengan dua rombongan mobil. Adapun rombongan pertama, satu buah Patwal mengiringi lima kendaraan keluarga Hamish Daud. 10 menit kemudian, sekitar 18.44 WIB, rombongan kedua keluarga Hamish tiba menyusul. Diketahui, saat rombongan keluarga Hamish Daud melewati awak media, terlihat juga ada beberapa seserahan berwarna putih di dalam mobil rombongan. 

Hamish Daud yang mengenakan batik cokelat didampingi keluarga besarnya terlihat begitu sumringah dengan selalu tersenyum sesaat sebelum memasuki rumah Raisa. Hal ini juga tampak dari foto yang beredar di akun @tante_rempong, suasana ceria penuh bunga dan kebaya senada Raisa dengan Hamish.

Dalam acara tersebut, Raisa tampak anggun dan mewah dengan balutan kebaya dengan warna yang eksklusif. Setelah mencari informasi diketahui bahwa kebaya Raisa dikerjakan oleh desainer Vera Anggraini. Dengan desain yang unik namun cantik, penampilan Raisa tampak mewah dengan taburan kristal swarovski di seluruh bagian kebaya. Untuk pengerjaan sendiri memakan waktu kurang lebih dua bulan.

"Kalau ditanya inspirasi, saya bikin baju ini karena ingin kelihatan beda aja. Pengen yang cantik tapi sedikit beda, jadi saya keluarin warna yang ga biasa," ungkap Vera saat diwawancarai lewat telepon pada Senin (22/5). "Pengerjaan kalau ga salah dua bulan ya. Ini memang spesial buat Raisa. Saya yang rekomendasikan, dia hanya fitting sekali," lanjut Vera.

Acara tunangan Raisa dan Hamish Daud sendiri diketahui publik bermula dari beredarnya undangan <I>Engagement Ceremony<P> yang tersebar di sosial media. Undangan ini tentu saja membuat penggemar keduanya kecewa, bahkan awak media juga kaget. Seperti apa prosesi lamaran tersebut, media hanya memperoleh dari video yang beredar.

Di video berdurasi sekitar 37 detik itu terlihat Hamish memulai dengan mengucap 'Assalamualaikum'. Hamish terlihat sedikit grogi saat semua mata, termasuk Raisa dan kedua orangtuanya, memandang ke arahnya. "Assalamualaikum Ayah, Ibu. Niat Hamish hari ini, datang untuk melamar anak kesayangan Ayah dan Ibu, Raisa Adriana untuk menjadi istri saya," kata Hamish sambil sesekali mengecek pengeras suara yang digenggamnya.

 

Kisah  Rahasia

Perjalanan cinta Raisa dan Hamish Daud, penuh rahasia. Hubungan mereka terkuak akhir tahun lalu. Selama ini, publik mengenal Raisa sebagai kekasih Keenan Pearce, kakak aktris cantik Pevita Pearce. Jauh sebelumnya, tak banyak yang tahu pelantun "Serba Salah" itu pernah berpacaran dengan personel Tangga, Mohammed Kamga.

Ketika itu, nama Raisa belum setenar sekarang. Hubungan keduanya sempat bertahan dua tahun sampai akhirnya putus pada 2010 lalu. Setelah itu Raisa berpacaran di Keenan Pearce yang dijalani selama lima tahun dengan putus sambung. Raisa dan Keenan Pearce sempat putus selama hampir satu tahun lalu kemudian kembali bersama. Hingga akhirnya mereka benar-benar berpisah di tahun 2016 lalu.

Setelah dikabarkan putus, Keenan lah yang pertama kali memamerkan kemesraannya dengan kekasih barunya yakni Gianni Fajri. Beberapa bulan kemudian, Raisa dan Hamish Daud mulai memberanikan diri memperlihatkan kedekatan mereka. Sementara Hamish, cerita asmaranya seakan tak terdeteksi. Sejak berkarier di industri hiburan pada 2013 lalu, kehidupan asmara pria kelahiran Australia ini terbilang jauh dari gosip. Hingga ia terlibat dalam sebuah program petualangan di salah satu stasiun televisi. Namanya pun mulai dikaitkan dengan partnernya dalam acara itu, Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata.

Tiba-tiba pada akhir 2016 lalu, Hamish mengunggah fotonya berboncengan motor dengan Raisa. Beberapa waktu kemudian, Raisa memajang fotonya bersama Hamish dalam sebuah mobil. Padahal, saat itu rumor kedekatan Hamish dan Nadine sedang hangat-hangatnya.

Rencananya, mereka akan menikah September mendatang. Meski sempat menyanggah, Raisa serta Hamish Daud akhirnya membuat pengakuan di akun sosial media mereka. Dalam waktu bersamaan, Senin (22/5), Hamish Daud dan Raisa kompak mengunggah foto tangan mereka yang sedang bergandengan tangan.

Melalui keterangan foto, pasangan tersebut mengungkap kisah manis. Raisa menceritakan permintaan manis Hamish Daud saat meminangnya. "Dengan cincin di tangannya, ia memintaku untuk jadi rumahnya. Ia meminta cintaku untuk jadi pondasi masa depan kita. Dekapanku untuk menjadi tempat kembalinya dari setiap petualangan," tulis Raisa.

Raisa pun menganggap bahwa Hamish Daud dapat memberinya sebuah kepastian yang selama ini ia nantikan. "Tidak ada lagi pertanyaan, tak ada lagi kegelisahan. Hanya aku dan dia, di perjalanan kami selamanya. Dan tentu saja, aku menerima (pinangan) dia,'' lanjut Raisa.

 

 

 

 

(galuh)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com