17 April 2013 | 23:56 wib | Bingkai

Makin Mesra Setelah Pisah

image

Ketidaksepahaman dan percekcokan menjadi alasan mereka bercerai. Setelah pisah, mereka justru dapat bersikap lebih mesra. Aneh, ya?

Rumah tangga yang dibangun pasangan beda agama memang diperlukan sebuah kerja sama dan pengertian satu sama lain. Tetapi semua itu tidak juga bisa menjadi modal bagi mereka untuk melanggengkan rumah tangga itu bisa awet. Seperti yang terjadi pasangan yang selalu romantis dan harmonis Katon Bagaskara - Ira Wibowo.

Pasangan ini ternyata sudah bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara bulan September 2012 silam. “Ira menggugat suaminya Katon Bagaskara dengan alasan sudah tidak ada lagi kecocokan dan terjadi kecekcokan yang terus menerus sehingga tidak dapat diharapkan kerukunan lagi dalam rumah tangga yang bahagia. Gugatan itu sendiri diajukan oleh kuasa hukum,” kata Mangapul Girsang, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada media ketika itu.

Setelah melalui proses sidang beberapa kali, gugatan cerai artis kelahiran di Berlin, Jerman, 20 Desember 1967 itu akhirnya dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak, Andhika Radya Bagaskara dan Mario Arya Bagaskara itu resmi bercerai pada bulan Desember 2012 lalu.

“18 Desember 2012 gugatan Ira dikabulkan dan hubungan keduanya putus karena perceraian. Sedangkan kedua anaknya yang dibawah umur diserahkan kepada ibunya,” jelas Mangapul.

Sempat berhembus kabar bahwa ketidakcocokan pasangan  yang menikah pada 28 Oktober 1996 itu lantaran perbedaan keyakinan. Namun kepada Cempaka, Mangapul Girsang tidak bersedia membeberkan masalah perceraian keduanya.

“Saya nggak bisa selengkap itu. Tapi dari berkas itu memang terjadi percekcokan terus menerus dan sudah tidak dapat diharapkan untuk hidup rukun. Saya rasa itu nggak etis juga ditimbulkan takut menimbulkan isu SARA,” tandasnya.

Pasangan yang juga mengalami perceraian adalah Cornelia Agatha dan Sony Lalwani pada 29 Oktober 2012 lalu, secara resmi artis yang melejit lewat perannya sebagai Sarah di sinetron ‘’Si Doel Anak Sekolahan’’ itu  melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Nomor Perkara 626/PDT.G/2012/PN JKT SEL.

Lia, demikian ia biasa disapa, yang ditemui <I>Cempaka<P> usai syuting ‘’Show Imah’’ di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu mengakui adanya gugatan cerai tersebut. Namun demikian, ia dan Sony masih tinggal satu atap.

 

Masih Cinta

Pernikahan Lia dengan Sony telah dikaruniai anak kembar, laki-laki dan perempuan, bernama Makayla Athaya Lalwani (perempuan) dan Tristan Athala Lalwani (laki-laki). Namun kehadiran si buah hati rupanya tidak membuat pasangan ini merasa bahagia. Diakui Lia, perceraian mereka bukan lantaran adanya perbedaan keyakinan, namun tersiar kabar bahwa Sony telah menduakan Lia.

“Kalau masalah itu saya nggak bisa komentar. Mungkin orang lain bisa menilai lebih. Bagi saya dia itu tampan, baik, smart, jadi wajar ya kalau banyak cewek yang ngejar-ngejar dia dari dulu sampai sekarang itu sudah biasa banget. Dia baik sama perempuan dan lain-lain. Saya nggak bisa membeberkan masalah ini,” tuturnya.

Namun demikian, aktris yang pernah meraih penghargaan dari Forum Film Bandung (FFB) 2002 sebagai Aktris Terpuji lewat perannya di film Perempuan Pilihan itu merasa legowo jika kabar orang ketiga itu benar adanya. “Kalau memang ada orang ketiga saya hanya bisa berkomentar kalau hidup saya tidak bahagia kita tidak berhak mengambil kebahagiaan orang lain,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Saat ini proses perceraian Lia dengan Sony masih berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun bintang film Detik Terakhir itu merasa sudah bulat dengan keputusannya untuk bercerai dengan pria yang sudah memberinya dua anak itu.

Perceraian lain juga dilakukan pasangan selebritis berbeda keyakinan yang tidak kalah mengejutkan adalah mentalis Deddy Corbuzier dengan Kalina Oktarani. Usai memandu acara Hitam Putih di studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) malam, pria yang khas dengan jubah hitam dan kepala plontos itu bersama Kalina tiba-tiba mengumumkan perceraian mereka.

“Hal tersebut sudah berlangsung sejak bulan Januari (2013). Kita bercerai pda 31 Januari 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara,” ungkapnya secara tegas dihadapan wartawan.

Menurut pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu, proses perceraiannya dengan wanita yang sudah memberinya satu anak itu berlangsung sejak pertengahan tahun  2012. Namun sejak proses cerai itu, Deddy sengaja menutupinya dari media.

“Gimana caranya, kenapa sampai nggak ada orang yang tahu, ya saya kan seorang mentalis. Banyak orang yang kaget kok bisa sampai nggak ada orang yang tahu. Buat saya ini bukan sesuatu yang harus dibanggakan. Kita punya privasi masing-masing dalam hidup,” kilah Deddy.

Seperti halnya yang dikatakan Deddy, Kalina pun enggan membeberkan perihal masalah perceraiannya itu. Namun diakui Kalina sampai saat ini pun rasa cintanya kepada Deddy tidak berubah. “Alasannya cuma kita yang tahu. Setiap manusia pasti ada masalah. Punya jalan hidup masing-masing. Kita nggak akan kasih tahu karena nggak perlu,” ucapnya.

Namun pasangan ini sadar perceraian akan berakibat buruk bagi perkembangan anak mereka, Askanio Nikola Corbuzier. Untuk itulah keduanya sepakat mengasuh anak secara bersama. Dan anehnya, setelah resmi bercerai mantan pasangan suami istri ini justru tak pernah cekcok seperti halnya ketika mereka masih bersama.

(Danu)

© 2013 Tabloid Cempaka
Jl. Merak 11 Semarang Jawa Tengah. Telp. 3548118. Fax. 3545770
Email: redaksi@tabloidcempaka.com, iklan@tabloidcempaka.com